KAMPANYE PEMILU 2024 AKAN DIMULAI

en 24 Agustus 2023 09:19:35 WIB

Memasuki tahun politik, suasana pesta demokrasi sudah terasakan di berbagai daerah selama beberapa bulan terakhir ini. Hal itu tampak dari merebaknya poster, spanduk, hingga baliho dari peserta Pemilu 2024.

Gambar-gambar partai politik maupun politikus terlihat menghiasi tempat-tempat strategis di wilayah Kalurahan Purwodadi baik dipinggir jalan maupun tempat umum yang sering terdapat kerumunan masyarakat.

Dalam pesta demokrasi, tahapan pemilu memang menjadi proses penting yang hadir dengan aturan-aturan yang mengikat guna menghindari terjadinya pelanggaran dalam pelaksanaan pemilu.

Tak sekadar peran di bilik suara, masyarakat sebagai pemilih memiliki peran pengawasan yang penting, guna mendukung terciptanya pemilu yang jujur, adil, dan demokratis.

Masyarakat perlu mengetahui kapan tahapan kampanye dimulai. Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia telah menetapkan jadwal kampanye pemilu serentak 2024.

  1. Mulai dari (28 November - 10 Februari 2024) 

Pertemuan terbatas, pertemuan tatap muka, penyebaran bahan kampanye kepada umum, pemasangan alat peraga kampanye, debat pasangan calon presiden dan wakil presiden, dan media sosial.

  1. (21 Januari - 10 Februari 2024)

Kampanye rapat umum, iklan media massa cetak, media massa elektronik, dan media daring.

  1. (11 - 13 Februari 2024)

Masa tenang

  1. (14 Februari 2024)

Pemungutan suara pemilu serentak 2024

 

Sebagai warga masyarakat dan pemilih yang bijak serta berperan sebagai pionir demokrasi diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran politik sebagai pemilih untuk menggunakan hak pilihnya di Kalurahan Purwodadi untuk menyumbangkan suara Indonesia.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar