SOSIALISASI WAWASAN KEBANGSAAN POKOK-POKOK PIKIRAN DPRD DI KALURAHAN PURWODADI KAPANEWON TEPUS

en 18 Agustus 2023 10:53:05 WIB

Purwodadi (SIDA), 18 Agustus 2023) - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan yang berasal dari Pokok-Pokok Pikiran DPRD di Balai Kalurahan Purwodadi Kapanewon Tepus pada hari Jum’at, 18 Agustus 2023. Peserta sosialisasi berasal dari tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh wanita dan Pamong Kalurahan Purwodadi, Babinsa/Babinkamtibmas, dan Linmas. Hadir sebagai narasumber yaitu, Kasat Intel Polres Gunungkidul AKP.Ismanto dan Emi Malina Ketua Forum Kader Bela Negara.

Lurah Purwodadi, Sagiyanto,S.IP, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Badan Kesbangpol atas kegiatan sosialisasi yang diberikan, harapannya kegiatan sosialisasi dapat berjalan dengan baik dan memberi manfaat kepada masyarakat khususnya di Kalurahan Purwodadi.

Forum Kader Bela Negara, Emi Malina dalam paparannya menyampaikan bahwa pembinaan wawasan kebangsaan bertujuan untuk mengoptimalkan pengembangan dan pelaksanaan nilai kebangsaan yang berlandaskan pada nilai Pancasila, UUD NRI 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. Kasat Intel AKP Ismanto dari Polres Gunungkidul dalam paparannya menyampaikan unsur dasar wawasan kebangsaan yang bertujuan untuk mewujudkan nasionalisme yang tinggi dari segala aspek kehidupan rakyat Indonesia agar tidak bertentangan dari kepentingan Nasional. Kegiatan diakhiri dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri.(en)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar